Soziduhu, Waruwu and Yupiter, Mendrofa and Sumangeli, Gulo (2022) Pengaruh digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan. Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi (Jamane), 1 (2): 13. pp. 286-294. ISSN 2829-8888
2829-8888_1_2_2022_13.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (374kB) | Preview
Abstract
Digital marketing merupakan salah satu cara yang digunakan para pengusaha untuk meningkatkan volume penjualan sehingga dapat memasarkan produk secara efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui digital marketing dan volume penjualan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh digital marketing terhadap volume penjualan pada Family Center. Populasi pada penelitian adalah karyawan yang bekerja pada Family Center yang berjumlah 35 orang. Berdasarkan data yang dikumpulkan serta perhitungan berdasarkan data yang didapatkan, maka diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Tingkat validitas variabel X dan Y memenuhi standar dan ketentuan yang berlaku di mana seluruh pernyataan dinyatakan valid dan reliabel di mana thitung > ttabel, 2). Uji koefisien koefisien korelasi sebesar 0,859 telah memenuhi syarat reliabiltas pada tingkat korelasi sangat tinggi dan koefisien determinasi sebesar 73,9%, 3). Analisa regresi linier sederhana diperoleh nilai koefisien a = 10,307 dan nilai b = 0,707. Dengan demikian regresi linier sederhana diperoleh Y=10,307+0,707X, dan 4). Dari hasil peritungan uji T diperoleh bahwa thitung > ttabel atau 9,565 > 1,692 artinya hipotesis yang di terima adalah Ha dan H0 di tolak, sehingga disimpulkan bahwa ada pengaruh digital marketing terhadap volume penjualan pada Family Center Gunungsitoli
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital marketing, Volume penjualan, Impact analysis, Marketing tehniques, Selling |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Dina - |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 04:24 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 04:24 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22756 |