Ayu, Cecilia Siahaan and Mbayak, Ginting and Litka, Tiadora Ria Br Ginting (2023) Pengaruh brand ambassador, brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian Menantea di Kota Medan. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 13 (1): 8. pp. 80-91. ISSN 2088-9607
2088-9607_13_1_2023-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (288kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Menantea di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form terhadap 96 sampel yaitu konsumen Menantea di Kota Medan yang sudah pernah mengkonsumsi minuman Menantea. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, brand image dan promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Menantea di Kota Medan. Selanjutnya hasil secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa ketiga variabel independent (Brand Ambassador, Brand Image dan Promosi) berpengaruh terhadap variabel dependent (Keputusan Pembelian). Adjusted R2 menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador, Brand Image dan Promosi dapat menjelaskan variasi terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 94,8% dan sisanya sebesar 5,2% dijelaskan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Keputusan pembelian, Promotions, Make-or-buy decision, Brand ambassador, Brand image |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 07:20 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:20 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22746 |