Pengaruh kualitas layanan, brand image, dan harga terhadap minat beli jasa Go-jek pada saat Covid-19 di Medan

Juliani, Selly and Siagian, Hanny and Pelawi, Pioner (2022) Pengaruh kualitas layanan, brand image, dan harga terhadap minat beli jasa Go-jek pada saat Covid-19 di Medan. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 12 (2): 6. pp. 115-124. ISSN 2088-9607

[thumbnail of 2088-9607_12_2_2022-6.pdf]
Preview
Text
2088-9607_12_2_2022-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (380kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, brand image, dan harga terhadap minat beli jasa GO-JEK pada saat COVID-19 di Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Medan sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel kualitas layanan dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli jasa GO-JEK pada saat COVID-19 di Medan, sedangkan brand image tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli jasa GO-JEK pada saat COVID-19 di Medan. Sementara secara simultan, variabel kualitas layanan, brand image, dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli jasa GO-JEK pada saat COVID-19 di Medan. Nilai adjusted R2 sebesar 80,2% berarti bahwa variabel Minat Beli dipengaruhi oleh variabel Kualitas Layanan, Brand Image, dan Harga. Sementara sisanya sebesar 19,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Brand image, Harga, Minat beli, SERVQUAL (Service quality framework), Brand name products, Commodity prices
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Economics and Business > Consumer Affairs
Depositing User: - Anneke
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:25
Last Modified: 13 Sep 2023 07:25
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22735

Actions (login required)

View Item
View Item