Persepsi anak terhadap kematian orang tua

Shinta, Priyangga Sesarwati and Endang, R Surjaningrum (2023) Persepsi anak terhadap kematian orang tua. In: Proceeding Series of Psychology.

[thumbnail of 2986-1101_1_1_2023-23.pdf]
Preview
Text
2986-1101_1_1_2023-23.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kematian merupakan bagian yang tidak terlepas dari kehidupan manusia. Kematian merupakan fakta hidup, setiap manusia di dunia pasti akan mati. Kematian tidak hanya dialami oleh kaum lanjut usia, tapi juga oleh orang-orang yang masih muda, anak-anak bahkan bayi. Kematian orang tua memiliki dampak besar bagi anak dan juga menghasilkan respon yang berbeda-beda. Tujuan studi literatur ini adalah untuk mengidentifikasi persepsi anak terhadap kematian orang tuanya. Metodologi yang digunakan untuk menyelesaikan tinjauan ini termasuk mengidentifikasi artikel, meninjaunya untuk mengidentifikasi kutipan yang relevan, menggabungkan kutipan tersebut ke dalam tema, dan menulis diskusi yang merinci setiap tema dengan menggunakan systematic literatur review. Basis data elektronik yang digunakan dalam pencarian meliputi: Scopus dan SAGE. Ada tiga artikel penelitian yang ditetapkan dengan jumlah sampel pada setiap tempat adalah dua belas di South California, sebelas di Montreal dan New Jersey dan n= 862.554 di Swedia.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kehilangan, Kematian orang tua, Anak, Adolescence. Interpersonal perception, Death, Children.
Subjects: Social and Political Sciences > Psychology
Social and Political Sciences > Social Concerns
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:33
Last Modified: 05 Oct 2023 04:33
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22576

Actions (login required)

View Item
View Item