Riny, Riny (2018) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil : JWEM, 8 (2): 3. pp. 139-150. ISSN 2088-9607
2088-9607_8_2_2018-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (572kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan desain asosiatif kausal. Populasi adalah 39 perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014, dan 26 diantaranya digunakan sebagai sampel. Data sekunder diperoleh dari website BEI, www.idx.co.id. Data dikumpulkan dengan melakukan studi dokumentasi dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda untuk analisis statistik, sedangkan model regresi telah diuji dalam uji asumsi klasik. Variabel independen adalah leverage, likuiditas, profitabilitas dan size, sedangkan variabel dependen adalah nilai perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen (leverage, likuiditas, profitabilitas dan size) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara parsial variabel independen (leverage dan likuiditas) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel independen (profitabilitas dan size) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Leverage, Likuiditas, Profitabilitas, Ukuran, Nilai perusahaan, Barang konsumsi, Leveraged buyouts, Liquidity (economics), Profitability, Consumer goods, Value of the company |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Banking & Finance |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 28 Jan 2024 10:44 |
Last Modified: | 28 Jan 2024 10:44 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22553 |