Fuadi, Mamik M. and Ernawati, Ernawati and Rizki, Dina Asipa (2023) Analisis SWOT terhadap strategi pengembangan usaha warung nasi priangan di Tasikmalaya. Cipasung Techno Pesantren: Jurnal Ilmiah, 17 (1): 1. pp. 1-11. ISSN 1978-0842
1978-0842_17_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (421kB) | Preview
Abstract
Warung Nasi Priangan adalah usaha yang bergerak dalam bidang kuliner yang didirikan pada Tahun 2001. Menurut data omset penjualan 1 tahun ke belakang, Warung Nasi Priangan mengalami kondisi penurunan omset dari waktu ke waktu sehingga pendapatan tidak sesuai target yang diinginkan. Metode penelitian yang digunakan untuk mengambil kebutuhan data adalah metode kualitatif deskriptif. Dari data yang diperoleh dilakukan analisis dengan menggunakan metode analisis SWOT dengan tujuan untuk menyusun strategi pengembangan usaha Warung Nasi Priangan guna meningkatkan omset penjualan. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk digunakan oleh Warung Nasi Priangan adalah Strategi SO yaitu dengan mempertahankan rasa masakan yang enak, pelayanan yang baik dan fasilitas memadai untuk membuat pelanggan tetap loyal, serta memperluas pemasaran untuk meningkatkan omset dengan menjaga hubungan baik antar karyawan dan konsumen. Akan tetapi, hasil analisis SWOT dengan keadaan sebenarnya tidak relevan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pengembangan usaha, Analisis SWOT, Strategi SO, SWOT analysis, Business management, Food tourism |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 05:00 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 05:00 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22327 |