Peran mediasi brand image pada pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention produk skin care nature republic

Lavenia, Callista Alessandro and Japarianto, Edwin and Kunto, Yohanes Sondang (2023) Peran mediasi brand image pada pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention produk skin care nature republic. Jurnal Manajemen Pemasaran, 17 (1): 4. pp. 24-30. ISSN 1907-235X

[thumbnail of 1907-235X_17_1_2023-4.pdf]
Preview
Text
1907-235X_17_1_2023-4.pdf - Published Version

Download (681kB) | Preview

Abstract

Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh terhadap purchase intention konsumen. Walaupun demikian, mekanisme yang menghubungkan kedua variabel tersebut sering kali tidak menjadi topik bahasan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti brand image sebagai variabel intervening pada pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention. Skin care Nature Republic dengan group vokal NCT 127 asal Korea sebagai celebrity endorser menjadi obyek penelitian ini. Data berasal dari penyebaran kuesioner secara purposive sampling kepada 170 responden pengguna produk skin care Nature Republic selama 3 bulan terakhir (Januari-Maret 2021), yang mengenal brand Nature Republic, dan familiar dan paham karakter NCT 127. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki peran mediasi pada pengaruh signifikan celebrity endorsement terhadap purchase intention.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, Purchase intention, Brand image, Skin care, Nature republic
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Annisa -
Date Deposited: 23 Jan 2024 09:42
Last Modified: 23 Jan 2024 09:42
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22126

Actions (login required)

View Item
View Item