Peningkatan motivasi belajar dengan metode reward pada siswa kelas V SDN 001 perhentian luas

Nur, Salwa (2023) Peningkatan motivasi belajar dengan metode reward pada siswa kelas V SDN 001 perhentian luas. Jurnal Pendidikan Media Guru Kreatif, 1 (1): 2. pp. 15-29. ISSN 2986-2167

[thumbnail of 2986-2167_1_1_2023-2.pdf]
Preview
Text
2986-2167_1_1_2023-2.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Motivasi belajar adalah pendorong bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan baik. Motivasi memberikan alasan bagi siswa untuk melaksanakan segala sesuatu tanpa adanya paksaan, dalam pembelajaran motivasi sangat penting untuk menciptakannya pembelajaran yang efektif. Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan memberi tindakan berupa pemberian reward, penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 001 Perhentian luas, dengan menggunakan instrumen observasi. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa penerapan metode reward dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, dilihat dari persentase motivasi belajar siswa yang meningkat setiap siklusnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Belajar, Motivasi, Reward, Siswa. Academic achievement motivation, Elementary school students, Rewards.
Subjects: Communication > Verbal
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 18 Sep 2023 06:06
Last Modified: 18 Sep 2023 06:06
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22089

Actions (login required)

View Item
View Item