Nur, Salwa (2023) Peningkatan motivasi belajar dengan metode reward pada siswa kelas V SDN 001 perhentian luas. Jurnal Pendidikan Media Guru Kreatif, 1 (1): 2. pp. 15-29. ISSN 2986-2167
2986-2167_1_1_2023-2.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Motivasi belajar adalah pendorong bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan baik. Motivasi memberikan alasan bagi siswa untuk melaksanakan segala sesuatu tanpa adanya paksaan, dalam pembelajaran motivasi sangat penting untuk menciptakannya pembelajaran yang efektif. Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan memberi tindakan berupa pemberian reward, penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 001 Perhentian luas, dengan menggunakan instrumen observasi. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa penerapan metode reward dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, dilihat dari persentase motivasi belajar siswa yang meningkat setiap siklusnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Belajar, Motivasi, Reward, Siswa. Academic achievement motivation, Elementary school students, Rewards. |
Subjects: | Communication > Verbal Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Anneke - |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 06:06 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 06:06 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22089 |