Anis, Kurli and Lily, Elserisa and Imam, Hidayat (2023) Penggunaan media sosial dalam membranding lembaga pendidikan (Studi kasus MA Al Anwwar Ganding). Abhakte: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (1): 5. pp. 29-37. ISSN 2986-2590
2986-2590_1_1_2023-5.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
Abstract
Era kovergensi media memberikan tantangan baru bagi dunia Pendidikan untuk bertahan dalam gempuran arus media sosial yang perkembangannya setiap tahun semakin pesat. Kebangkitan media sosial memberikan tantangan baru bagi seluruh sektor, salah satunya sektor Pendidikan. Banyak Lembaga Pendidikan di pelosok-pelosok desa mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Melalui perkembangan media sosial harapannya mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membranding Lembaga pendidikannya sesuai positioning. Membranding organisasi atau Lembaga merupakan perihal terpenting dalam menunjukkan sebuah identitas dalam kehidupan bermasyarakat dan bersosial. Pencitraan secara visual suatu Lembaga atau organisasi terbentuk dari bagaimana organisasi tersebut diperkenalkan kepada halayaknya. Meliputi bagaimana organsiasi atau Lembaga dikelola, laboratoriumnya, suasana belajarnya, prestasi guru-gurunya, prestasi siswanya, dan prestasi lainnya. Membentuk citra positif merupakan kewajiban seluruh stakeholder pada Lembaga atau organisasi tertentu tersebut citra yang terbangun sebagai sebuah cerminan jati diri dalam Lembaga/organisasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Membranding, Stakeholder. Information Technology, Educational Programs, School Integration |
Subjects: | Communication Communication > Verbal Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Anneke - |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 03:54 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 03:54 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/22071 |