Penggunaan media sosial dalam membranding lembaga pendidikan (Studi kasus MA Al Anwwar Ganding)

Anis, Kurli and Lily, Elserisa and Imam, Hidayat (2023) Penggunaan media sosial dalam membranding lembaga pendidikan (Studi kasus MA Al Anwwar Ganding). Abhakte: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (1): 5. pp. 29-37. ISSN 2986-2590

[thumbnail of 2986-2590_1_1_2023-5.pdf]
Preview
Text
2986-2590_1_1_2023-5.pdf - Published Version

Download (493kB) | Preview

Abstract

Era kovergensi media memberikan tantangan baru bagi dunia Pendidikan untuk bertahan dalam gempuran arus media sosial yang perkembangannya setiap tahun semakin pesat. Kebangkitan media sosial memberikan tantangan baru bagi seluruh sektor, salah satunya sektor Pendidikan. Banyak Lembaga Pendidikan di pelosok-pelosok desa mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Melalui perkembangan media sosial harapannya mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membranding Lembaga pendidikannya sesuai positioning. Membranding organisasi atau Lembaga merupakan perihal terpenting dalam menunjukkan sebuah identitas dalam kehidupan bermasyarakat dan bersosial. Pencitraan secara visual suatu Lembaga atau organisasi terbentuk dari bagaimana organisasi tersebut diperkenalkan kepada halayaknya. Meliputi bagaimana organsiasi atau Lembaga dikelola, laboratoriumnya, suasana belajarnya, prestasi guru-gurunya, prestasi siswanya, dan prestasi lainnya. Membentuk citra positif merupakan kewajiban seluruh stakeholder pada Lembaga atau organisasi tertentu tersebut citra yang terbangun sebagai sebuah cerminan jati diri dalam Lembaga/organisasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Membranding, Stakeholder. Information Technology, Educational Programs, School Integration
Subjects: Communication
Communication > Verbal
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:54
Last Modified: 18 Sep 2023 03:54
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/22071

Actions (login required)

View Item
View Item