Ariva, Luciandika and Kusubakti, Andajani (2020) Pengembangan bahan ajar bahasa dan sastra Indonesia dengan inisiasi teknologi bagi pengajar generasi Z. Wacana : Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajaran, 4 (1): 2. pp. 12-21. ISSN 2085-2053
2085-2053_4_1_2020-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (332kB) | Preview
Abstract
Salah satu upaya menciptakan kualitas pembelajaran yang baik adalah merancang metode sesuai kondisi kognitif, sosial, dan emosional siswa. Siswa yang ada saat ini dapat dikategorikan sebagai siswa generasi Z. Tujuan penelitian ini yaitu merancang bahan ajar metode pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang diinisiasi teknologi untuk pengajar siswa generasi Z. Metode penelitian ini adalah pengembangan. Data diperoleh dari hasil uji ahli dengan ahli metode pembelajaran dan ahli pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Berdasarkan hasil uji ahli, bahan ajar dapat dikategorikan layak diimplementasikan, tetapi dengan beberapa revisi di beberapa bagian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode pembelajaran, Inisiasi teknologi, Generasi Z, Learning methods, Literature, Teaching materials |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Language > Linguistics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 10:31 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 10:31 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21646 |