Pengembangan bahan ajar bahasa dan sastra Indonesia dengan inisiasi teknologi bagi pengajar generasi Z

Ariva, Luciandika and Kusubakti, Andajani (2020) Pengembangan bahan ajar bahasa dan sastra Indonesia dengan inisiasi teknologi bagi pengajar generasi Z. Wacana : Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajaran, 4 (1): 2. pp. 12-21. ISSN 2085-2053

[thumbnail of 2085-2053_4_1_2020-2.pdf]
Preview
Text
2085-2053_4_1_2020-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (332kB) | Preview

Abstract

Salah satu upaya menciptakan kualitas pembelajaran yang baik adalah merancang metode sesuai kondisi kognitif, sosial, dan emosional siswa. Siswa yang ada saat ini dapat dikategorikan sebagai siswa generasi Z. Tujuan penelitian ini yaitu merancang bahan ajar metode pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang diinisiasi teknologi untuk pengajar siswa generasi Z. Metode penelitian ini adalah pengembangan. Data diperoleh dari hasil uji ahli dengan ahli metode pembelajaran dan ahli pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Berdasarkan hasil uji ahli, bahan ajar dapat dikategorikan layak diimplementasikan, tetapi dengan beberapa revisi di beberapa bagian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran, Inisiasi teknologi, Generasi Z, Learning methods, Literature, Teaching materials
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Language > Linguistics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 14 Nov 2023 10:31
Last Modified: 14 Nov 2023 10:31
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21646

Actions (login required)

View Item
View Item