Analisis permasalahan pada kebutuhan belajar keterampilan menulis makalah mahasiswa melalui model jigsaw di era digital (kajian awal lesson study)

Encil, Puspitoningrum (2020) Analisis permasalahan pada kebutuhan belajar keterampilan menulis makalah mahasiswa melalui model jigsaw di era digital (kajian awal lesson study). Wacana : Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajaran, 4 (1): 1. pp. 1-11. ISSN 2085-2053

[thumbnail of 2085-2053_4_1_2020-1.pdf]
Preview
Text
2085-2053_4_1_2020-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (237kB) | Preview

Abstract

Harapan pembelajaran menulis karya tulis ilmiah bagi mahasiswa yang sudah duduk pada bangku perguruan tinggi yaitu mahasiswa sudah lancar dalam menulis karya tulis ilmiah berupa makalah. peneliti bertujuan ingin mengetahui beberapa faktor yang menjadi penyebab permasalahan belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia. Jika sudah menemukan faktor permasalahan peneliti tergerak mencari upaya solusi mengatasi permasalahan pembelajaran menulis makalah mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil analisis permasalahan pada kebutuhan belajar keterampilan menulis makalah mahasiswa yaitu menawarkan penerapan pembelajaran jigsaw dipadukan dengan penggunaan teknologi umtuk pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan belajar, Menulis makalah, Model Jigsaw, Publications, University students, Teaching methods
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Language > Linguistics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 14 Nov 2023 10:26
Last Modified: 14 Nov 2023 10:26
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21644

Actions (login required)

View Item
View Item