Encil, Puspitoningrum (2020) Analisis permasalahan pada kebutuhan belajar keterampilan menulis makalah mahasiswa melalui model jigsaw di era digital (kajian awal lesson study). Wacana : Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajaran, 4 (1): 1. pp. 1-11. ISSN 2085-2053
2085-2053_4_1_2020-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (237kB) | Preview
Abstract
Harapan pembelajaran menulis karya tulis ilmiah bagi mahasiswa yang sudah duduk pada bangku perguruan tinggi yaitu mahasiswa sudah lancar dalam menulis karya tulis ilmiah berupa makalah. peneliti bertujuan ingin mengetahui beberapa faktor yang menjadi penyebab permasalahan belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia. Jika sudah menemukan faktor permasalahan peneliti tergerak mencari upaya solusi mengatasi permasalahan pembelajaran menulis makalah mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil analisis permasalahan pada kebutuhan belajar keterampilan menulis makalah mahasiswa yaitu menawarkan penerapan pembelajaran jigsaw dipadukan dengan penggunaan teknologi umtuk pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebutuhan belajar, Menulis makalah, Model Jigsaw, Publications, University students, Teaching methods |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Language > Linguistics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 10:26 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 10:26 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21644 |