Misna, Misna (2022) Efektifitas media poster dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas viii.b SMP Negeri 8 Seluma pada mata pelajaran bahasa Inggris. Jurnal Pendidikan AKSARA, 3 (2): 1. pp. 1-8. ISSN 2716-1692
2716-1692_3_2_2022-1.pdf - Published Version
Download (806kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas media poster pada mata pelajara Bahasa Inggris materi notice dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII B SMP Negeri 8 Seluma Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak dua siklus dan setiap siklus terdiri dari empat tahapan, yang meliputi; perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek peneliian tindakan ini yaitu penulis sendiri dan siswa kelas VIII B yang berjumlah sebanyak 27 orang siswa. Hasil yang telah dicapai dalam siklus tindakan sebagai berikut. Siklus 1; nilai rata-rata hasil tes formatif 1 sebesar 68,75 dan ketuntasan belajar secara klasikal mencapai 62,96% atau siswa yang tuntas sebanyak 17 orang. Siklus 2; nilai rata-rata hasil tes formatif 2 sebesar 73,14 dan ketuntasan belajar secara klasikal mencapai 85,15% atau siswa yang tuntas sebanyak 23 orang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan media poster pada pelajara Bahasa Inggris materi Notice sangat efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Poster, Hasil belajar siswa, Bahasa Inggris. Learning materials, Educational output, English language. |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Language |
Depositing User: | - Annisa - |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 02:33 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 02:33 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21557 |