Pelatihan pembuatan dan pengelolaan website di SMKN 2 Lumajang

Faozen, Faozen and Juhanda, Juhanda and Edhi, Siswanto (2023) Pelatihan pembuatan dan pengelolaan website di SMKN 2 Lumajang. JHCE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (1): 2. pp. 8-13. ISSN 2988-4756

[thumbnail of 2988-4756_1_1_2023-2.pdf]
Preview
Text
2988-4756_1_1_2023-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (826kB) | Preview

Abstract

PKM ini bertujuan mengatasi permasalahan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Negeri 2 Lumajang dalam pengelolaan dan pemanfaatan website pada prose KBM dan informasi. Adapun permasalahan yang ditemui Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Negeri 2 Lumajang antara lain (1) Teknologi informasi yang sudah banyak tersedia di sekolah-sekolah belum dimanfaatkan secara maksimal sebagai media pendukung proses belajar mengajar maupun informasi sekolah, (2) Kemampuan guru/admin website yang masih minim dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pendukung proses belajar mengajar maupun informasi sekolah, (3) Web merupakan media yang sedang populer di kalangan generasi muda dan mempunyai fasilitas-fasilitas yang dapat dimanfaatkan sebagai media pendukung proses belajar mengajar maupun informasi sekolah, (4) Tuntutan perkembangan zaman yang sudah semakin maju dalam teknologi informasi. Solusi yang ditawarkan adalah dengan (1) Memberikan keterampilan dan kemampuan membuatan dan mengelolah website sebagai media pendukung proses belajar mengajar maupun informasi sekolah, (2) Teknologi informasi dalam hal ini jaringan Internet yang tersedia di sekolah-sekolah dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai media untuk mendukung proses belajar mengajar maupun informasi sekolah, (3) Menyusun Modul Pelatihan (4) Pendampingan mitra, (4) Simulasi Pembuatan Website dan pengelolaanya. Target luaran yang akan dicapai adalah ketrampilan dalam pemanfaatan teknologi informasi bagi guru dan admin web sekolah dengan membuat dan mengelola suatu website sebagai media pendukung proses belajar mengajar serta informasi sekolah serta Meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk membuat dan mengelola website guru dan website sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelatihan website, Pengelolaan website, Pembuatan website, Internet, E-learning. Internet, Internet in education, Information Technology.
Subjects: Computers, Control & Information Theory > Information Processing Standards
Navigation, Guidance, & Control > Guidance Systems
Depositing User: - Anneke -
Date Deposited: 11 Sep 2023 06:23
Last Modified: 11 Sep 2023 06:23
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21541

Actions (login required)

View Item
View Item