Hardianawati, Hardianawati and Bernadette, Fonda Menzayanti Harianja (2022) Strategi perusahaan dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan selama masa pandemi di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo. JMBA - Jurnal Manajemen dan Bisnis Asmi, 8 (2). pp. 1-6. ISSN 2721-5199
Jurnal_Hardianawati_Institut Bisnis dan Multimedia Asmi_2022-1.pdf
Download (149kB) | Preview
Abstract
Di awal tahun 2020, Indonesia menjadi salah satu negara terdampak pandemi COVID-19. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, ditantang untuk mempertahankan, sekaligus meningkatkan, pelayanannya terhadap masyarakat. Seluruh karyawan diharapkan bekerja penuh dengan beradaptasi terhadap sistem kerja terbaru sesuai dengan arahan manajemen SDM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan selama masa pandemi di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo dengan metode analisis SWOT deskriptif. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi pribadi dan wawancara. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dijabarkan dalam bentuk deskriptif. Subjek penelitian ini yaitu, pimpinan dan karyawan RSCM, sedangkan objek penelitian ini adalah Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Kepala Instalasi Implementasi Budaya dan Human Capital, dan Kepala Subintalasi Bagian Sumber Daya Manusia. Hasil penelitian menjelaskan bahwa strategi yang digunakan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo dalam upaya meningkatkan kinerja karyawannya selama pandemi yaitu dengan pemberian reward (penghargaan) terhadap karyawan yang mampu memberikan hasil kerja sesuai atau diatas standar yang ditentukan berupa remunerasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategy, employee, remuneration |
Subjects: | Industrial & Mechanical Engineering > Quality Control & Reliability Economics and Business > Foreign Business & Economics |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 06:33 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 06:33 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21426 |