Pentingnya pendidikan karakter pada anak sekolah dasar di zaman serba digital di SD Negeri Tabulang - 1

Yulita (2023) Pentingnya pendidikan karakter pada anak sekolah dasar di zaman serba digital di SD Negeri Tabulang - 1. Jurnal Inspirator Guru, 5 (2): 12. pp. 105-112. ISSN 2654-2536

[thumbnail of Jurnal_Yulita_SD Negeri Tabulang - 1_2023-12.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Yulita_SD Negeri Tabulang - 1_2023-12.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Pendidikan karakter adalah sebuah usaha untuk menerapkan nilai-nilai agama, moral, etika pada peserta didik melalui ilmu pengetahuan, dibantu oleh orang tua, guru, serta masyarakat yang sangat penting dalam pembentukan dan perkembangan karakter peserta didik. Setiap anak memiliki potensi yang baik sejak lahir, namun potensi tersebut harus terus diasah dan disosialisasikan dengan baik agar karakter setiap anak terbentuk dan berkembang secara maksimal.
Di zaman serba digital ini juga anak dengan mudahnya menggunakan media digital. Zaman digital yang bukan hanya memiliki dampak positif, namun juga dampak negatifpun menjadi tugas sendiri bagi pendidik, orang tua dan masyrakat dewasa dalam membimbing dan memantau apa yang anak lakukan dengan media digitalnya tersebut, sehingga anak mampu memanfaatkan media digitalnya sebaik mungkin dan mendapatkan manfaat yang baik untuk dirinya dan hidupnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pendidikan karakter, sekolah dasar, digital
Subjects: Social and Political Sciences > Psychology
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 25 Dec 2023 00:24
Last Modified: 25 Dec 2023 00:24
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21377

Actions (login required)

View Item
View Item