Risma, Widi Aditya and Mumun, Nurmilawati and Dwi, Ari Budiretnan (2020) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing materi sistem koordinasi manusia kelas XI SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya (JB&P), 7 (2): 6. pp. 28-35. ISSN 2406-8659
Jurnal_Risma Widi Aditya_Universitas Nusantara PGRI Kediri_2020-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (535kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing materi sistem koordinasi manusia kelas XI di SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur, dan untuk mengetahui respon siswa terhadap Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing materi sistem koordinasi manusia kelas XI di SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur. Penelitian menggunakan metode pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluations) tetapi dalam penelitian ini hanya dilaksanakan sampai pada tahap Development (pengembangan). Hasil validasi ahli materi dan bahasa, ahli media, dan praktisi menghasilkan nilai rata-rata berturut-turut 100%; 89,5% dan 91,6% yang menunjukkan sangat valid. Pada nilai respon siswa Lembar Kerja Siswa (LKS) dapat menghasilkan nilai rata-rata 72,3 % dengan kriteria kuat. Dapat disimpulkan bahwa LKS yang dikembangkan dapat dikatakan sangat layak digunakan untuk diterapkan dalam pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS), Inkuiri terbimbing, Sistem koordinasi manusia, Coordination, Senior High School, Learning |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 06:30 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 06:30 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21152 |