Pengaruh media pembelajaran bycard animalia terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA/MA

Dewi, Utari and Dwi, Kameluh Agustina and Eva, Nurul Malahayati (2020) Pengaruh media pembelajaran bycard animalia terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA/MA. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya (JB&P), 7 (2): 4. pp. 19-22. ISSN 2406-8659

[thumbnail of Jurnal_Dewi Utari_Universitas Islam Blitar_2020-4.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Dewi Utari_Universitas Islam Blitar_2020-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (300kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Bycard Animalia terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Desain yang digunakan dalam penelitian ini pretest-posttest control group design. Data dianalisis dengan pendekatan kuantitatif. Hasil yang didapat berdasarkan uji hipotesis pengaruh media pembelajaran Bycard Animalia terhadap berpikir kritis siswa menggunakan SPSS dengan uji Ancova, media Bycard berpengaruh sebesar 14,8%. Disarankan kepada peneliti selanjutnya media pembelajaran Bycard Animalia dapat diterapkan dengan model pembelajaran yang berbasis masalah lainnya dan sebaiknya media pembelajaran Bycard Animalia diterapkan di sekolah yang sudah mempunyai kemampuan akademik yang tinggi agar mendapat hasil yang maksimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bycard animalia, Kemampuan berpikir kritis, Pengaruh, Learning media, Thinking, Senior High School
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 02 Oct 2023 06:30
Last Modified: 02 Oct 2023 06:30
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21145

Actions (login required)

View Item
View Item