Persepsi mahasiswa Prodi Pendidikan IPA Universitas Hasyim Asy’ari terhadap pembelajaran kimia dasar berbasis blended learning

Andri, Wahyu Wijayadi and Elcha, Bagus Narendra Putra (2020) Persepsi mahasiswa Prodi Pendidikan IPA Universitas Hasyim Asy’ari terhadap pembelajaran kimia dasar berbasis blended learning. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya (JB&P), 7 (1): 2. pp. 7-10. ISSN 2406-8659

[thumbnail of Jurnal_Andri Wahyu Wijayadi_Universitas Hasyim Asy'ari_2020-2.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Andri Wahyu Wijayadi_Universitas Hasyim Asy'ari_2020-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (112kB) | Preview

Abstract

Matakuliah Kimia Dasar pada prodi Pendidikan IPA Universitas Hasyim Asy’ari memiliki cakupan yang cukup luas. Pembelajaran berbasis blended learning merupakan salah satu metode yang akan dikembangkan untuk membelajarkan kimia dasar secara efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran kimia dasar berbasis blended learning. Penelitian deskriptif ini dilakukan dengan teknik kuesioner terhadap 37 mahasiswa dari semua angkatan prodi Pendidikan IPA Universitas Hasyim Asy’ari yang dipilih secara acak. Hasil penelitian dianalisa menggunakan distribusi persentase menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa prodi Pendidikan IPA sangat baik terhadap pembelajaran Kimia Dasar berbasis blended learning.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi mahasiswa, Kimia dasar, Blended learning, Teaching method, College students
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Chemistry > Basic & Synthetic Chemistry
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 27 Sep 2023 15:16
Last Modified: 27 Sep 2023 15:16
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21132

Actions (login required)

View Item
View Item