Valentina, Nunung Dea Ristanti and Mumun, Nurmilawati and Tutut, Indah Sulistiyowati (2019) Respon siswa terhadap modul pembelajaran berbasis SAVI (Somatic, Auditory, Visualitation, Intellegency) pada materi ekosistem di SMAN 1 Papar. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya (JB&P), 6 (1): 7. pp. 36-38. ISSN 2406-8659
Jurnal_Valentina Nunung Dea Ristanti_Universitas Nusantara PGRI Kediri_2029-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (751kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon siswa terhadap modul pembelajaran berbasis SAVI (Somatic, Auditory, Visualitation, Intellegency) pada materi ekosistem. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, dengan uji coba skala kecil. Instrumen penelitian menggunakan angket respon siswa. Hasil respon 10 siswa uji coba kelompok kecil terhadap modul ekosistem adalah sebesar 81,9% dengan kriteria sangat positif sehingga modul dapat digunakan dalam pembelajaran biologi pada materi ekosistem.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Respon siswa, Modul pembelajaran, SAVI, Teaching materials, Secondary school students, High school teaching |
Subjects: | Medicine & Biology > Ecology Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 02:45 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 02:45 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21116 |