Respon siswa terhadap modul pembelajaran berbasis SAVI (Somatic, Auditory, Visualitation, Intellegency) pada materi ekosistem di SMAN 1 Papar

Valentina, Nunung Dea Ristanti and Mumun, Nurmilawati and Tutut, Indah Sulistiyowati (2019) Respon siswa terhadap modul pembelajaran berbasis SAVI (Somatic, Auditory, Visualitation, Intellegency) pada materi ekosistem di SMAN 1 Papar. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya (JB&P), 6 (1): 7. pp. 36-38. ISSN 2406-8659

[thumbnail of Jurnal_Valentina Nunung Dea Ristanti_Universitas Nusantara PGRI Kediri_2029-7.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Valentina Nunung Dea Ristanti_Universitas Nusantara PGRI Kediri_2029-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (751kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon siswa terhadap modul pembelajaran berbasis SAVI (Somatic, Auditory, Visualitation, Intellegency) pada materi ekosistem. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, dengan uji coba skala kecil. Instrumen penelitian menggunakan angket respon siswa. Hasil respon 10 siswa uji coba kelompok kecil terhadap modul ekosistem adalah sebesar 81,9% dengan kriteria sangat positif sehingga modul dapat digunakan dalam pembelajaran biologi pada materi ekosistem.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Respon siswa, Modul pembelajaran, SAVI, Teaching materials, Secondary school students, High school teaching
Subjects: Medicine & Biology > Ecology
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 25 Sep 2023 02:45
Last Modified: 25 Sep 2023 02:45
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/21116

Actions (login required)

View Item
View Item