Slamet, Afandi (2022) Evaluasi program penyelenggaraan Sekolah Standar Nasional di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pamulang. Jurnal Investigasi : Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 3 (2): 6. pp. 196-207. ISSN 2720-9334
2720-9334_3_2_2022_6.pdf - Published Version
Download (584kB) | Preview
Abstract
Program penyelenggaraan Sekolah Standar Nasional di SMP Negeri 1 Pamulang di evaluasi menggunakan model evaluasi CIPP (Context/konteks, Input/masukkan, Process/proses, Product/ output). Jenis evaluasinya berupa evaluasi sumatif dengan teknik analisis deskriptif. Evaluasi model CIPP bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penyelenggaraan sekolah standar nasional dengan memperhatikan seluruh standar nasional pendidikan yang sedang di laksanakan, sehingga hasil evaluasi ini dapat memacu peningkatan kualitas penyelenggaraan sekolah standar nasional.
Evaluasi di fokuskan pada penerapan 8 standar nasional Pendidikan. Hasil evaluasi menunjukkan SMP Negeri 1 Pamulang secara umum telah memenuhi kriteria sekolah standar nasional sehingga dapat disimpulkan pada bahwa SMP Negeri 1 Pamulang merupakan sekolah yang layak
menyelenggarakan sekolah standar nasional yang telah menerapkan 8 standar nasional pendidikan yang ditetapkan pemerintah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Program, Sekolah Standar Nasional, Educational evaluation, Academic standards, Secondary schools |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Dina - |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 09:14 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 09:14 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/21093 |