Nurhijrah, Nurhijrah (2022) Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar busana industri pada siswa SMK di era pandemi Covid-19. Information Technology Education Journal, 1 (2): 9. pp. 52-54. ISSN 2809-7971
2809-7971_1_2_2022-9.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (536kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum adanya metode yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar siswa selama pembelajaran di era pandemi covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar busana industri siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran project based learning dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional pada pembelajaran di era pandemi covid-19. Penelitian ini dilaksanakan di SMKS Garudaya Bontonompo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMKS Garudaya Bontonompo Jurusan Tata Busana Kelas XI Tata Busana berjumlah 23 orang. Instrumen penelitian menggunakan tes hasil belajar busana industri. Teknik analisis data menggunakan uji t sampel independen dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar busana industri siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran project based learning mengalamai peningkatan dengan siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional (Sig = 0,000 < 0,05).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran di era pandemi covid 19, Hasil belajar matematika, Project based learning, Pandemics, Learning methods, Vocational schools |
Subjects: | Health Resources > Health Delivery Plans, Projects & Studies Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:24 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 03:24 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/20857 |