Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar busana industri pada siswa SMK di era pandemi Covid-19

Nurhijrah, Nurhijrah (2022) Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar busana industri pada siswa SMK di era pandemi Covid-19. Information Technology Education Journal, 1 (2): 9. pp. 52-54. ISSN 2809-7971

[thumbnail of 2809-7971_1_2_2022-9.pdf]
Preview
Text
2809-7971_1_2_2022-9.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (536kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum adanya metode yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar siswa selama pembelajaran di era pandemi covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar busana industri siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran project based learning dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional pada pembelajaran di era pandemi covid-19. Penelitian ini dilaksanakan di SMKS Garudaya Bontonompo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMKS Garudaya Bontonompo Jurusan Tata Busana Kelas XI Tata Busana berjumlah 23 orang. Instrumen penelitian menggunakan tes hasil belajar busana industri. Teknik analisis data menggunakan uji t sampel independen dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar busana industri siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran project based learning mengalamai peningkatan dengan siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional (Sig = 0,000 < 0,05).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran di era pandemi covid 19, Hasil belajar matematika, Project based learning, Pandemics, Learning methods, Vocational schools
Subjects: Health Resources > Health Delivery Plans, Projects & Studies
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:24
Last Modified: 26 Sep 2023 03:24
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20857

Actions (login required)

View Item
View Item