Penyebarluasan informasi cuaca antariksa melalui situs web LAPAN Bandung menggunakan Framework Drupal Page Serving

Siti Maryam (2012) Penyebarluasan informasi cuaca antariksa melalui situs web LAPAN Bandung menggunakan Framework Drupal Page Serving. In: Seminar Nasional Sains Atmosfer & Antariksa 2012: Memperkuat Sains Atmosfer dan Antariksa serta Teknologinya untuk mendukung Kemandirian Kedirgantaraan Nasional, 27 November 2012, Puspitek Serpong.

[thumbnail of Prosiding_Siti_LAPAN_2012.pdf]
Preview
Text
Prosiding_Siti_LAPAN_2012.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Saat ini masyarakat dapat mengakses informasi cuaca antariksa melalui situs web Lapan Bandung www.bdg.lapan.go.id. Sumber informasi berasal dari konten web dinamis Bidang Matahari dan Antariksa, Geomagnet dan Magnet Antariksa, dan Bidang lonosfer dan Telekomunikasi. Makalah ini membahas mekanisme Framework Drupal Page Serving pada pemrosesan setiap modul basis data hasil penelitian cuaca antariksa. Framework Drupal Page Serving dapat diterapkan pada pada web 2.0 dengan spesifikasi sistem operasi FreeBSD dan fitur CMS (Content Management System) dan dapat diterapkan pada situs web Lapan Bandung. Framework Drupal Page Serving akan mengintegrasikan informasi dari setiap basis data hasil penelitian untuk penyebarluasan informasi cuaca antariksa terkini yang disampaikan secara ringkas pada halaman utama situs web Lapan Bandung.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Cuaca Antariksa, Drupal, Web Dinamis
Subjects: Taksonomi LAPAN > Sains Antariksa dan Atmosfer > Penelitian, Pengembangan, dan Perekayasaan > Sains Antariksa > Instrumentasi dan Basis Data Antariksa
Taksonomi LAPAN > Teknologi Informasi dan Komunikasi > Sistem Informasi
Divisions: LAPAN > Deputi Sains Antariksa Dan Atmosfer > Pusat Sains Antariksa
Depositing User: - Aullya -
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:49
Last Modified: 24 Oct 2023 07:49
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20635

Actions (login required)

View Item
View Item