Haikal, Rizky Rahmadin and Mira, Nur Mutia (2022) Rancangan program integrated marketing communication aplikasi XYZ dalam mencapai 1 juta pengguna pada tahun 2022. Journal of Emerging Business Management and Entrepreneurship Studies, 2 (1): 3. pp. 23-32. ISSN 2797-3115
Jurnal_Haikal Rizky Rahmadin_Sekolah Tinggi Manajemen PPM Jakarta_2022-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (451kB) | Preview
Abstract
Aplikasi XYZ merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang aplikasi loyalty program yang berdiri sejak awal tahun 2019. Cara kerja aplikasi ini cukup mudah, pengguna hanya perlu menscan struk berbelanja. Karena kebutuhan cashback saat berbelanja merupakan salah satu kebutuhan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi XYZ hadir untuk mewujudkan kebutuhan tersebut. Namun, pada tahun 2020, aplikasi XYZ tidak berhasil mencapai target jumlah pengguna, maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terintegrasi yang telah dilakukan oleh aplikasi XYZ. Melalui langkah tersebut, penulis berusaha menyimpulkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat sehingga bisa mencapai target pengguna pada tahun 2021. Berdasarkan penelitian yang penulis telah kembangkan, terdapat beberapa rancangan strategi untuk aplikasi XYZ yang dapat digunakan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dalam bentuk deskriptif, pengumpulan informasi didapatkan melalui pengumpulan data, studi dokumen, studi pustaka, wawancara, dan observasi partisipan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Application XYZ, Integrared, Marketing, Communication, Integrated marketing communications, Systems software |
Subjects: | Manufacturing Technology > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Administration & Management > Management Information Systems |
Depositing User: | Saepul Mulyana |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 03:03 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 03:03 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/20553 |