Pengaruh Return on Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS) dan Debt to Equity Ratio (DER), terhadap return saham (STUDI pada sub sektor pulp dan kertas yang terdaftar di bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2017-2019)

Aulia Dawam and Octaviana Arisinta and Achsanul Alfiah Suhroh (2022) Pengaruh Return on Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS) dan Debt to Equity Ratio (DER), terhadap return saham (STUDI pada sub sektor pulp dan kertas yang terdaftar di bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2017-2019). Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi Kewirausahaan, 1 (2). pp. 35-46. ISSN 2807-5420

[thumbnail of Jurnal_Aulia Dawam_STKIP PGRI Bangkalan_2021-5.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Aulia Dawam_STKIP PGRI Bangkalan_2021-5.pdf - Published Version

Download (535kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaruh Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Return Saham (Studi pada Sub Sektor Pulp dan Kertas yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2017-2019). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 7 perusahaan dalam tiga periode berturut-turut. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ROA, ROE, EPS, dan DER secara simultan berpengaruh terhadap return saham. Untuk hasil secara parsial ROA tidak berpengaruh terhadap return saham, ROE berpengaruh terhadap return saham, EPS berpengaruh terhadap return saham, dan DER tidak berpengaruh terhadap return saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Return saham, ROA, ROE, EPS, DER, Stock market, Return on asset, Rate of return
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: Saepul Mulyana
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:31
Last Modified: 12 Sep 2023 01:24
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20354

Actions (login required)

View Item
View Item