The strategy of coffee customer satisfaction improvment through atmosphere store, discounts and service quality (study at Ebesqu Kofie & Eatery Malang)

Sofiah, Nur Iradawaty and Nurul, Imamah (2022) The strategy of coffee customer satisfaction improvment through atmosphere store, discounts and service quality (study at Ebesqu Kofie & Eatery Malang). Jurnal Akuntansi Ekonomi, 7 (2): 12. pp. 137-146. ISSN 2541-0180

[thumbnail of JURNAL AKUNTANSI DAN EKONOMI]
Preview
Text (JURNAL AKUNTANSI DAN EKONOMI)
Jurnal_Sofiah Nur Iradawaty_Universitas Bhayangkara Surabaya_2022-12.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (229kB) | Preview

Abstract

Kemajuan pengetahuan ilmiah dan teknologi yang berskala tinggi, mengubah tatanan budaya, sosial, politik dan kehidupan masyarakat dunia begitu cepat, sehingga mengakibatkan munculnya tuntutan pemenuhan kebutuhan manusia yang semakin bertambah serta dapat merubah trend yang beredar itu sendiri, juga mampu merubah gaya hidup, cara pandang, maupun kebiasaan seseorang. Salah satu yang mengubah kebiasaan paling ringan adalah menyukai minuman kopi, baik buatan sendiri maupun menikmati kopi di kedai kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi peningkatan kepuasan pelanggan kedai kopi atau cafe melalui pendekatan store atmosfer, diskon dan kualitas pelayanan di kedai kopi EbesQu Kofie & Eatery Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode simple random sampling serta menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosfer, diskon dan kualitas pelayanan secara simultan merupakan strategi yang mampu meningkatkan kepuasan pelanggan cafe secara signifikan di cafe EbesQu Kofie & Eatery Malang. Store atmosfer dan discount secara parsial dapat meningkatkan kepuasan pelanggan coffee secara signifikan di cafe EbesQu Kofie & Eatery Malang. Dimana kualitas pelayanan tidak dapat meningkatkan kepuasan pelanggan cafe secara signifikan di cafe EbesQu Kofie & Eatery Malang. Sedangkan variabel independen yang berpengaruh dominan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan cafe di EbesQu Kofie & Eatery Malang adalah store atmosfer.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Cafe, Store Atmosfer, Diskon, Kualitas Pelayanan, Consumer satisfaction, Discount, Service quality
Subjects: Administration & Management
Economics and Business
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 09 Aug 2023 10:19
Last Modified: 09 Aug 2023 10:19
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20085

Actions (login required)

View Item
View Item