Pengaruh kompetensi aparatur, system pengendalian intern dan moralitas individu terhadap pencegahan fraud dana desa (pada pemerintah desa sekecamatan Adonara Tengah)

Marwah, Yusuf and Aswar, Aswar and Irmawati, Ibrahim and Yusdhaniar, Yusdhaniar and Fulia Indah, Waty (2021) Pengaruh kompetensi aparatur, system pengendalian intern dan moralitas individu terhadap pencegahan fraud dana desa (pada pemerintah desa sekecamatan Adonara Tengah). JAE (Jurnal Akuntansi dan Ekonomi), 6 (2): 1. pp. 1-12. ISSN 2721-9313

[thumbnail of Jurnal_Marwah Yusuf_STIE Makassar Bongaya_2021-1.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Marwah Yusuf_STIE Makassar Bongaya_2021-1.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Kompetensi Aparatur, Sistem Pengendalian Intern dan Moralitas Individu terhadap Pencegahan Fraud Dana Desa pada Pemerintah Desa Sekecamatan Adonara Tengah. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner, Populasi berjumlah 65 Orang, dengan metode pengambilan sampel jenuh, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 35 Orang. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan tehnik regresi linear berganda, yang telah melalui uji Normalitas, dan uji Prasyarat. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari seluruh variabel yang ada yaitu, moralitas individu, kompotensi aparatur dan system pengendalian intern terhadap pencegahan fraud dana desa pada pemerintah desa sekecamatan Adonara Tengah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Local government, Internal control, Competence, Ethics
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Banking & Finance
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 24 Jul 2023 06:47
Last Modified: 24 Jul 2023 06:47
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/20017

Actions (login required)

View Item
View Item