Pengembangan instrumen dalam Sains dan Teknologi Atmosfer

Chunaeni Lathief (2012) Pengembangan instrumen dalam Sains dan Teknologi Atmosfer. In: Seminar Nasional Sains Atmosfer & Antariksa 2012: Memperkuat Sains Atmosfer dan Antariksa serta Teknologinya untuk mendukung Kemandirian Kedirgantaraan Nasional, 27 November 2012, Puspitek Serpong.

[thumbnail of Prosiding_Chunaeni_LAPAN_2012.pdf]
Preview
Text
Prosiding_Chunaeni_LAPAN_2012.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan instrumen penelitian sains dan teknologi atmosfer sangat pesat sekali, terutama dengan cepatnya teknologi elektronika melalui SMD (surface molded device). Pengamatan dan pengembangan instrumen baik dari ruas bumi maupun ruas angkasa sangat maju pesat. Keberhasilan penelitian dan pengembangan instrumen dilandasi pada manajemen, sumberdaya manusia, instrumen dengan fasilitasnya yang memadaiKeberhasilan instrumen pengamatan atmosfer, simulasi dan model sangat diperlukan dalam rangka menyempurnakan penelitan melalui kelengkapan data dan sempurnanya analisisPSTA sesuai dengan tugas harus dapat mengembangkan instrumen pengukuran atmosfer dalam menyongsong program satelit maupun roket dimasa yang akan datang. Tentunya agar berkiprah di sistem muatan roket, satelit maupun pengembangan instrumen eksplorasi atmosfer.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: instrumentasi atmosfer, sistem ruas bumi, sistem ruas angkasa, metode pengembangan ilmiah.
Subjects: Taksonomi LAPAN > Sains Antariksa dan Atmosfer > Penelitian, Pengembangan, dan Perekayasaan > Sains Antariksa > Instrumentasi dan Basis Data Antariksa
Taksonomi LAPAN > Sains Antariksa dan Atmosfer > Penelitian, Pengembangan, dan Perekayasaan > Sains Teknologi Atmosfer
Divisions: LAPAN > Deputi Sains Antariksa Dan Atmosfer > Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer
Depositing User: - Aullya -
Date Deposited: 10 Oct 2023 13:42
Last Modified: 10 Oct 2023 13:42
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19968

Actions (login required)

View Item
View Item