Muhamad Basyrul Muvid (2022) Konsep pembelajaran berbasis blended learning dalam mensinergikan aspek pembelajaran di era digital. Edu Aksara: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 1 (1): 2. pp. 29-39. ISSN 2962-715X
Jurnal_Muhamad Basyrul Muvid_Universitas Dinamika Surbaya_2022-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (298kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berusaha menganalisis konsep pembelajaran berbasis blended learning sebagai upaya mengintegrasikan segala aspek pembelajaran secara komprehensif di era digital. Hasil yang diperoleh bahwa desain pembelajaran berbasis blended learning bisa memaksimalkan pembelajaran di era teknologi ini, dengan memaksimalkan sumber pembelajaran online secara maksimal sebagai penunjang dasar pembelajaran tatap muka. integrasi antara online dan offline bisa menjadi solusi dalam mengentaskan pembelajaran yang klasikal. Hawa pembaharuan dalam pembelajaran akan mendorong peserta didik lebih aktif dan termotivasi dalam mengikuti proses pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning processes, Blended learning, Synergism, Digital systems |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 06:20 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 10:39 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/19961 |