Konsep pembelajaran berbasis blended learning dalam mensinergikan aspek pembelajaran di era digital

Muhamad Basyrul Muvid (2022) Konsep pembelajaran berbasis blended learning dalam mensinergikan aspek pembelajaran di era digital. Edu Aksara: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 1 (1): 2. pp. 29-39. ISSN 2962-715X

[thumbnail of Jurnal_Muhamad Basyrul Muvid_Universitas Dinamika Surbaya_2022-2.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Muhamad Basyrul Muvid_Universitas Dinamika Surbaya_2022-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berusaha menganalisis konsep pembelajaran berbasis blended learning sebagai upaya mengintegrasikan segala aspek pembelajaran secara komprehensif di era digital. Hasil yang diperoleh bahwa desain pembelajaran berbasis blended learning bisa memaksimalkan pembelajaran di era teknologi ini, dengan memaksimalkan sumber pembelajaran online secara maksimal sebagai penunjang dasar pembelajaran tatap muka. integrasi antara online dan offline bisa menjadi solusi dalam mengentaskan pembelajaran yang klasikal. Hawa pembaharuan dalam pembelajaran akan mendorong peserta didik lebih aktif dan termotivasi dalam mengikuti proses pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Learning processes, Blended learning, Synergism, Digital systems
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 21 Jul 2023 06:20
Last Modified: 21 Jul 2023 10:39
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19961

Actions (login required)

View Item
View Item