Pandangan guru tentang penanaman nilai Pancasila untuk anak usia dini

Pamela, Maher Wijaya and Rahayu, Septiani (2022) Pandangan guru tentang penanaman nilai Pancasila untuk anak usia dini. Lentera Paud: Islamic Education and Counseling Journal, 1 (1): 4. pp. 24-29. ISSN 2964-5832

[thumbnail of Jurnal_Pamela Maher Wijaya_STIT Ihsanul Fikri_2022-4.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Pamela Maher Wijaya_STIT Ihsanul Fikri_2022-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan guru tentang penanaman nilai nilai Pancasila untuk anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus pada sepuluh orang guru berbeda sekolah dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Pengolahan datamenggunakan grounded theory dalam proses analisis data yang dihasilkan. Hasil wawancara yang telah dilakukan disimpulkan mengenai pandangan guru tentang pendidikan pancasila untuk anak usia dini bahwa pendidikan pancasila dipandang sebagai pendidikan karakter, pendidikan pancasila dapat diintegrasikan dalam kegiataan pembelajaran, Penelitian ini diharapkan guru mengetahui tentang pendidikan pancasila untuk anak usia dini sehingga guru dapat merencanakan suatu pembelajaran yang di integrasikan dalam pendidikan Pancasila untuk anak usia dini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pandangan guru, Pendidikan Pancasila, Karakter, Penanaman nilai nilai
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:01
Last Modified: 17 Jul 2023 08:01
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19642

Actions (login required)

View Item
View Item