Persepsi mahasiswa terhadap model blended learning berbasis LMS moodle

Muhammad, Ansarullah S. Tabbu and Hasriyanti, Hasriyanti and Nur, Aisyah Mukhtar and Muh., Nur Sulaiman and Rosidah, Rosidah (2023) Persepsi mahasiswa terhadap model blended learning berbasis LMS moodle. Jurnal Pendidikan Terapan, 1 (1): 10. pp. 78-86. ISSN 2985-3214

[thumbnail of Jurnal_Muhammad Ansarullah S. Tabbu_Universitas Negeri Makassar_2023-10.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Muhammad Ansarullah S. Tabbu_Universitas Negeri Makassar_2023-10.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi mahasiswa jurusan teknik informatika dan komputer Universitas Negeri Makassar mengenai efektivitas model pembelajaran berbasis blended learning. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan lembar kuesioner digunakan oleh peneliti sebagai instrumen pengumpulan data. Data dikumpulkanmenggunakan platform Google Form. Ada 10 pernyataan dalam kuesioner, data kuesioner ditampilkan pada rentang 1 sampai 4 dari yang tidak setuju hingga sangat setuju. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Negeri Makassar sebanyak 50 orang.Penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran campuran atau lebih dikenal dengan istilah blended learning berbasis LMS moodle dapat diimplementasikan dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Blended learning, LMS moodle
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:52
Last Modified: 10 Jul 2023 02:52
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19625

Actions (login required)

View Item
View Item