Asis, Nojeng and Arya, Putra Abshari and Deswanto, Richard Sirenden and Muhammad, Rifqi Alsadhani and Muhammad, Fardan (2023) Persepsi mahasiswa terhadap penggunaan e-learning sebagai media pembelajaran di Universitas Negeri Makassar. Jurnal Pendidikan Terapan, 1 (1): 9. pp. 69-78. ISSN 2985-3214
Jurnal_Asis Nojeng_Universitas Negeri Makassar_2023-9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (576kB) | Preview
Abstract
E-learning adalah salah satu media pembelajaran yang banyak digunakan digunakan selama pandemi Covid-19. E-learning merupakan inovasi yang akan digunakan dalam pembelajaran, tidak hanya untuk materi pembelajaran tetapi juga perubahan berbagai kompetensi siswa. E-learning sangat berpotensi membuat pembelajaran proses lebih efektif karena kesempatan siswa untuk berinteraksi dengan dosen, teman sekelas, atau materi perkuliahan lebih luas.Siswa dapat berkomunikasi dengan dosen kapan saja melalui e-mail dan chat.Cara komunikasi dapat dipilih, sinkron atau asinkron. Dengan E-learning, siswa dapat belajar meskipun dia tidak hadir di kelas secara fisik. Proses belajar berjalan dengan interaksi materi mahasiswa dan perkuliahan yang tersedia dan dapat diakses melalui internet. E-learning memudahkan mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran dimanapun dan kapanpun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap penggunaan E-learning sebagai media pembelajaran selama learning from home di Universitas Negeri Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning, Covid-19, Persepsi, Media pembelajaran |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:01 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:01 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/19624 |