Evaluasi sistem pembelajaran blended learning berbasis model UTAUT pada Universitas Negeri Makassar

Fadhlirrahman, Baso and Nur, Azizah Ayu Safanah and Ahmad, Faris Al Faruq and Ardi, Ansya and Andi, Muh. Achyar AM (2023) Evaluasi sistem pembelajaran blended learning berbasis model UTAUT pada Universitas Negeri Makassar. Jurnal Pendidikan Terapan, 1 (1): 5. pp. 36-45. ISSN 2985-3214

[thumbnail of Jurnal_Fadhlirrahman Baso_Universitas Negeri Makassar_2023-5.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Fadhlirrahman Baso_Universitas Negeri Makassar_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (243kB) | Preview

Abstract

Sebagai tanggapan kebijakan pemerintah untuk memulai tatanan kehidupan (new normal) membuat model pembelajaran menjadi blended learning. Blended learning adalah salah satu pembelajaran inovatif dimana siswa diperkenalkan dengan konsep penggabungan antara pembelajaran tatap muka dalam kelas dan pembelajaran secara daring. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi system pembelajaran blended learning yang ditinjau melalui model UTAUT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantatif dengan metode penelitian deskriptif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 61 mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Negeri Makassar. Data diperoleh dengan teknik pengumpulan data berupa angket kuesioner yang disebar melalui google form. Intrumen berupa angket penelitian dengan teknik mengumpulkan data kemudian menganalisis angket kuesioner yang disebarkan melalui google form yang dilakukan dengan skala likert untuk memperoleh hasil penilitian diketahui bahwa pembelajaran model blended learning mempunyai pengaruh yang baik terhadap prose pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran campuran, UTAUT, Mahasiswa
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:53
Last Modified: 10 Jul 2023 02:53
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19579

Actions (login required)

View Item
View Item