Pengaruh model blended learning terhadap motivasi dan belajar mahasiswa Universitas Negeri Makassar

Andika, Isma and Adityah, Alamsyah Syarif and Awaliah, Fitri Nur Ananda and Radha, Hasda Halfis and Muh., Juharman and M, Miftach Fakhri (2023) Pengaruh model blended learning terhadap motivasi dan belajar mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Jurnal Pendidikan Terapan, 1 (1): 2. pp. 11-16. ISSN 2985-3214

[thumbnail of Jurnal_Andika Isma_Universitas Negeri Makassar_2023-2.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Andika Isma_Universitas Negeri Makassar_2023-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview

Abstract

Belajar adalah suatu proses timbal balik dimana mahasiswa membutuhkan feedback dari pengajar dan begitupun sebaliknya agar diperoleh hasil belajar yang lebih efektif maka dari itu kesuksesan dalam pembelajaran akan tercapai ketika mahasiswa dan dosen memiliki ketersediaan dalam proses pembelajaran.Model pembelajaran yang diaplikasikan sangat berpengaruh terhadap motivasi serta hasil belajar mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui motivasi dan hasil belajar mahasiswa yang menerapkan model Blended Learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.Penelitian ini melibatkan mahasiswa di Universitas Negeri Makassar. Penulis mengumpulkan data menggunakan questionnaire. Analisis data menggunakan analisis deskriptif skala likert. Hasil penelitian ini ialah model pembelajaran Blended Learning yang memberi dampak positif terhadap motivasi dan hasil belajar mahasiswa Universitas Negeri Makassar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Blended learning, Motivasi, Hasil belajar
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:53
Last Modified: 10 Jul 2023 02:53
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19572

Actions (login required)

View Item
View Item