Nofrima, Gafi and Bakkareng, Bakkareng and Tifani, Ratu Firdaus (2023) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (siswa/i) dalam mengikuti kursus di Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation Rimbo Data, Bandar Buat, Padang. Ekasakti Matua Jurnal Manajemen, 1 (1): 9. pp. 70-76. ISSN 2985-6604
Jurnal_Nofrima Gafi_Universitas Ekasakti_2023-9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (525kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Siswa/i) Dalam Mengikuti Kursus Di Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation Rimbo Data, Bandar Buat, Padang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana didapati nilai t hitung dari variabel kualitas pelayanan adalah sebesar 3.338 yang nilainya lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2.02269. Sehingga t hitung > t tabel dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,002 < 0,05 jadi Ho ditolak Ha diterima.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service quality, Customer satisfaction, Courses |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Administration & Management > Job Training & Career Development |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:00 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:00 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/19553 |