Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (siswa/i) dalam mengikuti kursus di Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation Rimbo Data, Bandar Buat, Padang

Nofrima, Gafi and Bakkareng, Bakkareng and Tifani, Ratu Firdaus (2023) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (siswa/i) dalam mengikuti kursus di Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation Rimbo Data, Bandar Buat, Padang. Ekasakti Matua Jurnal Manajemen, 1 (1): 9. pp. 70-76. ISSN 2985-6604

[thumbnail of Jurnal_Nofrima Gafi_Universitas Ekasakti_2023-9.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Nofrima Gafi_Universitas Ekasakti_2023-9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (525kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Siswa/i) Dalam Mengikuti Kursus Di Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation Rimbo Data, Bandar Buat, Padang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana didapati nilai t hitung dari variabel kualitas pelayanan adalah sebesar 3.338 yang nilainya lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2.02269. Sehingga t hitung > t tabel dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,002 < 0,05 jadi Ho ditolak Ha diterima.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Service quality, Customer satisfaction, Courses
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Administration & Management > Job Training & Career Development
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:00
Last Modified: 10 Jul 2023 03:00
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/19553

Actions (login required)

View Item
View Item