Urfa, Khairatun Hisan and Muhammad, Miftahul Amri (2022) Peran chatbot dalam menangani masalah kesehatan mental selama pandemi Covid-19: tinjauan mini. Bincang Sains dan Teknologi, 1 (1): 1. pp. 1-11. ISSN 2961-8932
Jurnal_Urfa Khairatun Hisan_Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pada artikel ini, kami menyajikan ulasan mini tentang potensi chatbot untuk memerangi masalah kesehatan mental selama pandemi Covid-19. Kami menyajikan perbandingan studi terdahulu terkait Covid-19 dan pengembangan chatbot. Kami juga melakukan survei mini untuk memberikan wawasan tentang bagaimana orang memandang chatbot sebagai bantuan kesehatan mental mereka. Naskah ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kemungkinan pengembangan chatbot untuk mengurangi penyakit mental. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan secara serius dalam mengembangkan chatbot untuk dukungan emosional, antara lain masalah keamanan, perhatian privasi, dan paradigma etika. Namun, di antara referensi yang menarik, sebagian besar menunjukkan bahwa chatbot adalah alternatif yang baik untuk memerangi masalah kesehatan mental, terutama selama pandemi Covid-19.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Chatbot, Kesehatan mental, Pandemi, Covid-19, Dukungan emosional |
Subjects: | Health Resources > Health Care Measurement Methodology Medicine & Biology > Psychiatry |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 08:05 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 08:05 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/19196 |