Pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention: peran mediasi brand credibility dan brand attitude

Dea, Damayanti and Handri, Dian Wahyudi (2022) Pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention: peran mediasi brand credibility dan brand attitude. Jurnal Nusantara : Aplikasi Manajemen Bisnis, 7 (2): 10. pp. 285-296. ISSN 2549-5291

[thumbnail of Jurnal_Dea Damayanti_Universitas Negeri Malang_2022-10.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Dea Damayanti_Universitas Negeri Malang_2022-10.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Studi ini bertujuan guna menguji apakah keefektifan celebrity endorser, brand credibility, brand attitude menjadi faktor purchase intention, brand credibility pada brand attitude dan brand credibility serta brand attitude menjadi mediasi. Sejumlah 314 yang mengetahui Make Over Cosmetics dan celebrity endorser Tasya Farasya dijadikan sampel untuk diuji dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan pengujian hipotesis menggunakan WarpPLS. Hasilnya, celebrity endorser berdampak signifikan terhadap purchase intention, celebrity endorser berdampak signifikan pada brand credibility, brand credibility berdampak signifikan pada brand attitude, brand credibility berdampak signifikan pada purchase intention, brand attitude berdampak signifikan pada purchase intention serta brand credibility dan brand attitude yang berhasil menjadi variabel mediasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, Brand credibility, Brand attitude, Purchase intention
Subjects: Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Dina -
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:15
Last Modified: 07 Jul 2023 04:15
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18921

Actions (login required)

View Item
View Item