Arum, Nanda Pratiw and Supri, Wahyudi Utomo and Elly, Astuti (2022) Analisis strategi bisnis MM Bakery Madiun dimasa pandemi Covid-19. Jurnal Nusantara : Aplikasi Manajemen Bisnis, 7 (2): 6. pp. 237-245. ISSN 2549-5291
Jurnal_Arum Nanda Pratiwi_Universitas PGRI Madiun_2022-6.pdf
Download (184kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi bisnis apa yang harus diterapkan UMKM Bakery di Madiun dalam waktu pandemi COVID-19. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primer. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, serta dokumentasi. Analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data reduction, data display, serta conclusion drawing/verification.Output pada penelitian ini adalah analisis faktor internal serta eksternal melalui perhitungan matriks IFE serta matriks EFE dengan output setiap total skor sebesar 2,96 serta 3,12. Kemudian dilakukan pemetaan melalui matriks IE yang memperlihatkan jika posisi MM Bakery berada pada kuadran II yaitu meningkat serta membangun. Berdasarkan hasil analisis lanjutan, strategi yang paling sesuai pada kuadran tersebut adalah pengembangan produk
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandemi Covid, UMKM, Strategi bisnis |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Dina - |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 03:24 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 03:24 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/18907 |