Pendidikan multikultural di sekolah dasar (sebuah studi pustaka)

Nur, Latifah and Arita, Marini and Arifin, Maksum (2021) Pendidikan multikultural di sekolah dasar (sebuah studi pustaka). Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 6 (2): 4. pp. 42-51. ISSN 2460-6324

[thumbnail of Jurnal_Nur Latifah_Universitas Muhammadiyah Tangerang_2021-4.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Nur Latifah_Universitas Muhammadiyah Tangerang_2021-4.pdf - Published Version

Download (683kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengelaborasi pelaksanaan pendidikan multikultural di sekolah dasar berdasarkan landasan teori. Peneliti dalam penelitian ini mengunakan metode study literature atau penelitian kepustakaan. Pengumpulan data di lakukan melalui metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa analisis isi. Pembacaan pustaka secara berulang dan pengecekan antar pustaka dilakukan agar menjaga ketepatan pembahasan dan mencegah kesalahan informasi dalam analisis data. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun landasan teoritis dan pelaksanaan pendidikan multicultural di sekolah dasar. Hasil penelitian ini adalah terelaborasinya landasan teori dan pelaksanaan pendidikan multicultural di sekolah dasar secara menyeluruh yang meliputi: 1) pengertian pendidikan multikultural, 2) komponen pendidikan multikultural, 3) program pelaksanaan pendidikan multikultural, 4) manfaat pendidikan multicultural di sekolah dasar, 5) Hasil pendidikan multicultural di sekolah dasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendidikan multikultural, Sekolah dasar
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:44
Last Modified: 03 Jul 2023 07:44
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18749

Actions (login required)

View Item
View Item