Penguatan nilai-nilai pendidikan karakter melalui game edukasi Icando di sekolah dasar

Syaiful, Bahri and Agus, Wahdian (2021) Penguatan nilai-nilai pendidikan karakter melalui game edukasi Icando di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 6 (2): 3. pp. 23-41. ISSN 2460-6324

[thumbnail of Jurnal_Saiful Bahri_STKIP PGRI Sumenep_2021-3.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Saiful Bahri_STKIP PGRI Sumenep_2021-3.pdf - Published Version

Download (986kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah penguatan nilai-nilai pendidikan karakter anak di sekolah Dasar Negeri Batubelah Timur I dan Sekolah Dasar Negeri Bates I melalui aplikasi game edukasi Icando. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi game edukasi Icando dapat berkontribusi dalam penguatan nilai-nilai pendidikan karakter diantaranya nilai karakter percaya diri, hormat dan santun kepada orang tua, tanggung jawab, rasa ingin tahu, menghargi prestasi, peduli sosial, peduli lingkungan, kreatif, dan pantang menyerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penguatan nilai-nilai pendidikan karakter, Game edukasi, Icando
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:54
Last Modified: 03 Jul 2023 07:54
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18745

Actions (login required)

View Item
View Item