Syaiful, Bahri and Agus, Wahdian (2021) Penguatan nilai-nilai pendidikan karakter melalui game edukasi Icando di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 6 (2): 3. pp. 23-41. ISSN 2460-6324
Jurnal_Saiful Bahri_STKIP PGRI Sumenep_2021-3.pdf - Published Version
Download (986kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah penguatan nilai-nilai pendidikan karakter anak di sekolah Dasar Negeri Batubelah Timur I dan Sekolah Dasar Negeri Bates I melalui aplikasi game edukasi Icando. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi game edukasi Icando dapat berkontribusi dalam penguatan nilai-nilai pendidikan karakter diantaranya nilai karakter percaya diri, hormat dan santun kepada orang tua, tanggung jawab, rasa ingin tahu, menghargi prestasi, peduli sosial, peduli lingkungan, kreatif, dan pantang menyerah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguatan nilai-nilai pendidikan karakter, Game edukasi, Icando |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 07:54 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 07:54 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/18745 |