Penilaian kualitas program pendidikan jasmani Universitas Negeri di Filipina

Teejay Dela Cueva Panganiban (2019) Penilaian kualitas program pendidikan jasmani Universitas Negeri di Filipina. Jurnal SPORTIF: Jurnal Penelitian Pembelajaran, 5 (2): 1. pp. 166-174. ISSN 2548 – 7833

[thumbnail of Jurnal_Teejay Dela Cueva Panganiban_Polytechnic Universuty of the Philippines_2019-1.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Teejay Dela Cueva Panganiban_Polytechnic Universuty of the Philippines_2019-1.pdf

Download (623kB) | Preview

Abstract

Penelitian deskriptif-evaluatif ini dilakukan untuk menilai program pendidikan jasmani dari lima Universitas Negeri di Wilayah IV-A oleh 28 staf administrasi, 69 anggota fakultas, dan 390 siswa. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi staf administrasi dan anggota fakultas sementara rumus Slovin digunakan untuk menentukan ukuran sampel untuk siswa. Menggunakan kuesioner buatan sendiri
dan langkah-langkah statistik yang sesuai, hasilnya mengungkapkan tingkat kesadaran yang tinggi tentang literasi fisik sebagai landasan penting pendidikan jasmani di antara anggota fakultas. Penilaian fakultas dan responden siswa pada Pendidikan Jasmani bersama dengan pendidikan guru, persediaan dan pengembangan sangat baik dan mengungkapkan perbedaan yang tidak signifikan antara penilaian yang dibuat oleh staf administrasi, anggota fakultas dan siswa. Selain itu, penilaian pada pendidikan guru, penyediaan dan pengembangan, fasilitas dan sumber daya, dan fleksibilitas kurikulum ditemukan sebagai prediktor program Pendidikan Jasmani dengan fleksibilitas kurikulum sebagai prediktor terbaik. Studi ini panggilan untuk pengayaan Program Pendidikan Jasmani untuk mencapai kualitas pengiriman program.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Program pendidikan jasmani, jaminan kualitas, pendidikan jasmani, pendidikan tinggi, Universitas Negeri.
Subjects: Health Resources
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:55
Last Modified: 14 Jul 2023 01:55
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18716

Actions (login required)

View Item
View Item