Efek model kids’ athletics memberikan nilai tambah dalam meningkatkan konsep diri siswa

Rifki Nanda Putra and Bafirman (2020) Efek model kids’ athletics memberikan nilai tambah dalam meningkatkan konsep diri siswa. Jurnal SPORTIF: Jurnal Penelitian Pembelajaran, 6 (1): 6. pp. 69-79. ISSN 2548 – 7833

[thumbnail of Jurnal_Rifki Nanda Putra_Universitas Negeri Padang_2020-6.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Rifki Nanda Putra_Universitas Negeri Padang_2020-6.pdf

Download (647kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan model kids’ athletics untuk meningkatkan konsep diri siswa. Penelitian ini adalah pre-experimental design dengan rancangan one group pre-test post test design. Subjek dalam penelitian ini melibatkan 20 siswa Sekolah Dasar. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner konsep diri dengan menggunakan skala nominal. Analisis yang digunakan untuk menguji keefektifan konsep diri sebelum dan sesudah diberikan perlakuan model kids’ athletics adalah uji jenjang bertanda Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kenaikan hasil konsep diri siswa setelah diberikan perlakuan berupa model kids’ athletics. Dapat simpulkan bahwa model kids’ athletics efektif untuk meningkatkan konsep diri siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: keefektifan, kids’ athletics, konsep diri, model pembelajaran.
Subjects: Health Resources
Depositing User: - Een Rohaeni
Date Deposited: 06 Jul 2023 08:46
Last Modified: 06 Jul 2023 08:46
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18597

Actions (login required)

View Item
View Item