Pengembangan pedoman e-modul berorientasi student active learning sebagai pendukung pembelajaran di sekolah dasar

Kuncahyono and Dian Fitri Nur Aini (2020) Pengembangan pedoman e-modul berorientasi student active learning sebagai pendukung pembelajaran di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 5 (2): 9. pp. 292-304. ISSN 2460-6324

[thumbnail of Jurnal_Kuncahyono_Universitas Muhammadiyah Malang_2020-9.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Kuncahyono_Universitas Muhammadiyah Malang_2020-9.pdf - Published Version

Download (494kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan pedoman e-modul berorientasi student active learning di Sekolah Dasar yang valid; (2) menghasilkan kelayakan pedoman e-modul berorientasi student active learning di Sekolah Dasar, dan (3) menghasilkan pedoman e-modul berorientasi student active learning yang praktis. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu analisis, perancangan, pengembangan, penerapan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji coba validasi ahli bahan ajar dan ahli materi maka rata-rata skor yang diperoleh yaitu 83,95 dengan kriteria valid. Hasil uji coba pengguna (guru dan siswa) maka rata-rata skor yang diperoleh yaitu 3,5 dengan sangat baik/sangat praktis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pedoman e-modul, Pembelajaran tematik, Student active learning
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:44
Last Modified: 23 Jun 2023 07:56
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18551

Actions (login required)

View Item
View Item