Kuncahyono and Dian Fitri Nur Aini (2020) Pengembangan pedoman e-modul berorientasi student active learning sebagai pendukung pembelajaran di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 5 (2): 9. pp. 292-304. ISSN 2460-6324
Jurnal_Kuncahyono_Universitas Muhammadiyah Malang_2020-9.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan pedoman e-modul berorientasi student active learning di Sekolah Dasar yang valid; (2) menghasilkan kelayakan pedoman e-modul berorientasi student active learning di Sekolah Dasar, dan (3) menghasilkan pedoman e-modul berorientasi student active learning yang praktis. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu analisis, perancangan, pengembangan, penerapan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji coba validasi ahli bahan ajar dan ahli materi maka rata-rata skor yang diperoleh yaitu 83,95 dengan kriteria valid. Hasil uji coba pengguna (guru dan siswa) maka rata-rata skor yang diperoleh yaitu 3,5 dengan sangat baik/sangat praktis.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pedoman e-modul, Pembelajaran tematik, Student active learning |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 07:44 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 07:56 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/18551 |