Semiono, Raharjo (2022) Problem based learning berbantuan google classroom dan google meet. Jurnal praktik baik pembelajaran sekolah dan pesantren, 1 (1): 5. pp. 32-37. ISSN 2962-5785
Jurnal_Semiono Raharjo_SMAN 1 Piyungan Yogyakarta_2022.pdf
Download (400kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan model Problem Based Learning berbantuan Google Classroom dan Google Meet dalam meningkatkan hasil belajar fisika pada materi Gelombang siswa kelas XI. Penelitian dilakukan di SMAN 1 Piyungan, DIY. Penelitian dilakukan pada bulan Januari s.d Mei 2021 semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian tindakan kelas ini menggunakan subjek penelitian tindakan kelas adalah siswa kelas XI MIPA1. Empat tahapan penelitian: perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan angket.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Problem based learning, Google classroom, Google meet |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Dina - |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:20 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 04:20 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/18274 |