Pengembangan karakter peserta didik di Madrasah Al-Muawanah

Euis, Rosita (2022) Pengembangan karakter peserta didik di Madrasah Al-Muawanah. Jurnal praktik baik pembelajaran sekolah dan pesantren, 1 (1): 4. pp. 28-31. ISSN 2962-5785

[thumbnail of Jurnal_Euis Rosita_MIS Al-Muawanah Tasikmalaya_2022.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Euis Rosita_MIS Al-Muawanah Tasikmalaya_2022.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pembentukan karakter dilakukan di madrasah ibtidaiyah.Metode yang digunakan adalah deskriptis naratif berdasar pada pengalaman penulis sebagai guru di MIS Al-Muawanah. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk mengembangkan karakter peserta didik. Beberapa kegiatan unggulan adalah tahfidz al-quran, kelompok sains, pembiasaan shalat dhuha, muroja’ah jama’i dan shalat berjama’ah

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Madrasah, Karakter siswa, Akhlakul karimah, Disiplin
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Dina -
Date Deposited: 21 Jun 2023 04:13
Last Modified: 21 Jun 2023 04:13
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/18272

Actions (login required)

View Item
View Item