Indra and Veny Triyana Andika Sari (2020) Strategi motivasi Green’s, gaya baru pembelajaran matematika pada siswa kemampuan rendah di Indonesia. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9 (3): 3. pp. 383-394. ISSN 2086-4280
9_3_2020_383-394_2086-4280_3.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan deskripsi mengenai pembelajaran matematika yang menerapkan strategi motivasi Green’s mampu mendorong siswa yang memiliki
kemampuan rendah semangat saat pembelajaran berlangsung. Gambaran pada artikel ini berupa penjelasan yang lebih rinci dibandingkan artikel sebelumnya, karena adanya foto siswa
yang memperlihatkan tanggapan positif pada saat pembelajaran matematika menggunakan strategi motivasi Green’s berlangsung. Metode pembelajaran matematika dengan strategi
motivasi Green’s terdiri dari empat prinsip yaitu mengukapkan bukti dari permasalahan, tersampaikannya aspirasi tinggi, memberikan opini (komentar) dan memberikan nilai atau hadiah. Metode penelitian berupa kualitatif dasar. Hasilnya berupa pendeskripsian pembelajaran matematika dengan menerapkan Green’s Motivational Strategies merupakan gaya baru pembelajaran matematika karena dapat memunculkan motivasi dan kepercayaan diri. Oleh
karena itu, pembelajaran matematika dengan menerapkan strategi motivasi Green’s perlu dipertimbangkan untuk menjadi salah satu pembelajaran matematika gaya baru khususnya pada pendidikan matematika Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teaching material, mathematics teaching, greens motivational strategies, educational methods, educational development, educational relevance |
Subjects: | Problem Solving Information for State & Local Governments Problem Solving Information for State & Local Governments > Human Resources Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Lukman Budiman |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 04:40 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 04:40 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/18218 |