Meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi melalui bimbingan belajar oleh kepala sekolah SMAN Mutis Eban

Dominikus Kono (2021) Meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi melalui bimbingan belajar oleh kepala sekolah SMAN Mutis Eban. Kolaborasi: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengembangan, 2 (1): 3. pp. 13-17. ISSN 2962-4541

[thumbnail of Jurnal_Dominikus Kono_SMAN Mutis Eban_2021.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Dominikus Kono_SMAN Mutis Eban_2021.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
Official URL: http:\\-

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menggunakan perangkat TIK melalui bimbingan belajar TIK. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) yang difokuskan pada situasi sekolah, subjek dalam penelitian ini yaitu guru-guru SMA Negeri Mutis Eban. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam prasiklus nilai yang diperoleh guru adalah 56-70, nilai pada siklus I adalah 65-75, dan nilai yang diperoleh guru pada siklus II adalah 75-90. Peningkatan nilai tersebut menunjukkan bahwa bimbingan belajar TIK dapat meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan TIK.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kompetensi guru, TIK, Bimbingan belajar
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 13 Jun 2023 05:49
Last Modified: 13 Jun 2023 06:27
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/17960

Actions (login required)

View Item
View Item