Anggita, Aprilia and Heriziana, Hz (2021) Hubungan antara mutu pelayanan terhadap kepuasan pasien Poli Umum di Puskesmas Kenten Palembang Tahun 2019. Jurnal Kesehatan Bina Husada, 13 (1): 2. pp. 6-11. ISSN 1829-9377
Jurnal_Anggita Aprilia_STIK Bina Husada Palembang_2021.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
Abstract
Data kunjungan pasien Poli Umum Puskesmas Kenten menunjukkan bahwa jumlah kunjungan pasien mengalami penurunan. Penurunan tersebut diakibatkan karena adanya ketidakpuasan pasien terhadap kualitas pelayanan yang diberikan sehingga
mempengaruhi tingkat pemanfaatan pelayanan Poli Umum Puskesmas Kenten. Penelitian ini bertujuan diketahuinya hubungan antara mutu pelayanan terhadap kepuasan pasien Poli Umum Puskesmas Kenten Palembang Tahun 2019. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien yang berkunjung untuk mendapatkan pelayanan Poli Umum sebanyak 27.620 pasien. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini dilakukan pada 24 – 29 Juni 2019 bertempat di Puskesmas Kenten Palembang. Analisis menggunakan uji chi square dengan tingkat kemaknaan p value ≤
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mutu pelayanan kesehatan, Kepuasan pasien |
Subjects: | Health Resources > Health Services Health Resources > Health Care Needs & Demands |
Depositing User: | - Elfrida Meryance Saragih |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 12:18 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 12:18 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/17852 |