Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar matematika siswa SMA

Andri, Andri and Wenseslaus, Tiobala Romet and Lilis, Orikin and Kusnadi, Parman (2022) Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar matematika siswa SMA. J-PiMat: Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1): 9. pp. 449-454. ISSN 2684-7981

[thumbnail of Jurnal_Andri_STKIP Persada Khatulistiwa_2022-9.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Andri_STKIP Persada Khatulistiwa_2022-9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (188kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran daring merupakan solusi pembelajaran ketika masa pandemi covid-19. Tanpa terkecuali Sekolah Menengan Atas Panca Setya Sintang yang juga memakai sistem pembelajaran daring dengan memanfaatkan sarana online, mirip google meet, whatsapp group, zoom serta media perangkat lunak lainnya. Penelitian ini bertujuan buat menganalisis dampak pembelajaran daring terhadap yang akan terjadi belajar siswa pada waktu pandemi covid-19 di kelas X MIPA. Riset ini memakai penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini bersifat deskritif memakai analisis data utama dengan menyebarkan angket melalui google form secara online dan analisis data sekunder menggunakan pengambilan data dokumentasi yaitu nilai UAS. Riset ini memakai sampel yg diambil random peserta didik kelas X MIPA sebanyak 26 teknik analisis data artinya antara lain, 1. Analisis buah soal yg meliputi uji validitas dan reabilitas; 2. Analisis hasil belajar murid yang meliputi uji normalitas, uji linieritas, uji t (hipotesis). akibat riset mengambarkan Jika hasil F hitung = 3,758 menggunakan tingkat signifikasi sebanyak 0,064 > 0,05, maka contoh regresi tidak berpengaruh pembelajaran daring (X) terhadap hasil belajar (Y) maka H0 diterima dan H1 ditolak serta dinyatakan tidak ada dampak pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di mata pelajaran matematika di Sekolah Menengah Atas Panca Setya Sintang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Istilah pembelajaran daring, Hasil belajar, Pendidikan
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 24 May 2023 04:12
Last Modified: 24 May 2023 04:18
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/17083

Actions (login required)

View Item
View Item