Ida, Fauziatun Nisa and M. Ivan, Ariful Fathon (2022) Pelatihan strategi marketing bagi masyarakat Desa Kanten Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Journal of Research Applications in Community Service (JaRCOMS), 1 (1). pp. 7-14. ISSN 2963-9271
Jurnal_Ida Fauziatun Nisa_Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri_2022.pdf
Download (475kB) | Preview
Abstract
Marketing atau pemasaran merupakan suatu kegiatan untuk mengenalkan dan mempromosikan produk kepada konsumen atau khalayak umum. Teknologi, dunia digital dan internet yang berkembang pesat sangat berpengaruh pada dunia pemasaran, sehingga terciptalah paradigma baru dalam dunia usaha yakni digitalmarketing. Target pelatihan ini adalah Ibu-Ibu PKK Desa Kanten Kabupaten Bojonegoro. Sebagian besar mata pencaharian masyarakat Desa Kanten adalah bertani dan berdagang, sehingga sangat tepat untuk menerapkan
strategi marketing yang baik untuk menjalankannya. Tujuan utama kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu menanamkan semangat wirausaha. Selama pelatihan, peserta memberikan respon yang positif terhadap program yang dilaksanakan. Dari instrumen kepuasan yang dibagikan diketahui bahwa program ini dapat memberi manfaat bagi bagi peserta. Pemateri dan keseluruhan program ini mendapatkan respon positif dari para peserta.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Strategi Marketing, Digital Marketing, Ibu-Ibu PKK, Desa Kanten |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Een Rohaeni |
Date Deposited: | 29 May 2023 01:39 |
Last Modified: | 29 May 2023 01:39 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/16980 |