Maulana, Yusuf (2022) Pengaruh promosi, gaya hidup, dan persepsi risiko terhadap niat beli motor listrik menggunakan metode SEM - PLS. G-TECH: Jurnal Teknologi Terapan, 6 (2): 18. pp. 241-248. ISSN 2580-8737
Jurnal_Maulana Yusuf_Universitas Sangga Buana_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (265kB) | Preview
Abstract
Sepeda motor listrik adalah kendaraan inovatif yang pengisian dayanya tidak menggunakan bensin sehingga ramah terhadap lingkungan, pengisian daya lebih hemat, dan maintenance lebih murah. Beberapa pertimbangan tersebut menjadikan sepeda motor listrik sebagai solusi dari pencemaran udara dan kelangkaan energi yang terjadi saat ini. Akan tetapi Penjualan sepeda motor listrik sangat rendah dibandingkan penjualan sepeda motor bensin. Maka diperlukan Analisa faktor yang mempengaruhi niat beli masyarakat terhadap motor listrik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi, Gaya Hidup dan Persepsi Risiko terhadap Niat Beli motor listrik di Kota Bandung, Jawa Barat. Metode yang digunakan metode kuantitatif deskriptif dan Analisa data menggunakan metode Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM – PLS) dengan sampel 403 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan Nilai R-square sebesar 0,733. Nilai ini menunjukkan bahwa Promosi, Gaya Hidup, dan Persepsi Risiko berpengaruh secara simultan terhadap Niat Beli sebesar 73,3%. Dan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar variabel dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Gaya hidup, Persepsi risiko, Structural equation modelling partial least square (SEM-PLS), Motor Listrik |
Subjects: | Manufacturing Technology > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 19 May 2023 03:34 |
Last Modified: | 19 May 2023 03:34 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/16783 |